Tempat Jualan Online Terlaris Harga Murah Terpercaya

Mencari tempat jualan online terlaris bagi penjual merupakan informasi penting. Gunanya untuk mengembangkan dan meningkatkan hasil penjualan.

Lihat juga: Bikin Iklan Disini Langsung Laku Loh

Hampir setiap hari pencarian topik tempat jualan online paling laris di Google semakin tinggi. Ini disebabkan semakin banyak juga penjual baru mencoba peruntungan dengan jualan online.

Selain penjual, pembeli juga melakukan hal yang sama. Namun tujuannya berbeda. Para pembeli mencari website jualan online terlaris hanya untuk mendapatkan harga murah dengan kualitas terpercaya, aman dan bergaransi.

Bagaimana dengan Anda?

Saya sendiri mempunyai misi sebagai penjual. Ingin meningkatkan hasil penjualan dengan membuka toko cabang. Yang berharap bisa menjaring pembeli sebanyak-banyaknya.

Jadi tempat jualan online terlaris itu apa saja sih??

Sudah pasti, tempat tersebut sering dikunjungi banyak orang. Dan banyak orang membeli produk dari sana. Mungkin saja karena murah dan bergaransi.

Banyaknya kesaksian-kesaksian atau testimoni orang telah belanja. Berbagai pengalaman belanja di dumay. Yang pasti tempat jualan yang sering didatangi banyak orang untuk belanja online.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Mudah Di Online

Tempat Jualan Online Terlaris Saat Ini

Tanpa banyak basa-basi dan ngalor kidul entah kemana. Dan hanya untuk memperpanjang artikel agar seperti berbobot. OKe langsung saja. Berikut daftar tempat jualn online terlaris.

1. Tokopedia

Siapa sih tidak kenal dengan Tokopedia? Zaman gini tidak kenal Tokopedia? Aw Aw … kemana aja?

Tokopedia merupakan situs ecommerce yang menampung jutaan penjual di Indonesia. Situs ini pemain lama di dunia market place.

Tokopedia didirikan di tahun 2009. Dan telah banyak membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia dengan menampung banyak penjual. Untuk berjualan secara online.

Diantara sekian banyaknya web ecommerce yang beredar di dunia maya ini, hanya Tokopedia yang paling memberikan nilai lebih.

Mulai dari harga, promo diskon atau cashback, sistem pembayaran untuk pembelian yang tidak menerapkan biaya tambahan, garansi jika produk diterima bermasalah atau terjadi tindakan penipuan dilakukan penjual.

Selain itu si hijau satu ini juga sering berpromosi di mana saja. Mulai dari iklan elektronik, dunia maya sampai surat kabar.

Dengan begitu, para penjual berjualan di Tokopedia sangat terbantu. Karena cara beriklan yang dilakukan Tokopedia mendatangkan banyak pembeli.

Saya juga berjualan di Tokopedia dan hasilnya sangat lumayan sebelum adanya kebijakan penghapusan member berbayar.

2. Bukalapak

Tempat jualan online terlarisnya adalah bukalapak. Diluncurkan di tahun 2010. Lebih muda setahun dari Tokopedia.

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga menyediakan toko untuk penjual dan menawarkan beraneka ragam produk.

Mulai kebutuhan rumah tangga, mesin-mesin, aksesoris dan kebutuhan lainnya. Harga promo atau diskon bisa Anda dapatkan setiap hari disini.

Cara pembayaran juga sangat mudah. Mulai dari tarnsfer hingga pembayaran online.

Biaya Kirim Lebih Mahal

Kekurangan belanja di bukalapak adalah adanya biaya kirim yang lebih mahal

Cara perhitungan biaya tambahan pada ongkos kirim pada bukalapak, saya juga kurang paham. Tapi setiap saya belanja di bukalapak selalu ada kenaikan harga ongkos kirim.

Misalnya saya membeli barang dari penjual berlokasi Jakarta dan tujuan pengiriman Jakarta. Ongkos kirim JNE yang dikenakan Rp.12.000.

Tarif normal biaya kirim Jakarta ke Jakarta via JNE biasanya Rp.9.000. Jadi ada selisih Rp.3.000. Jadi biaya kirim di bukalapak lebih mahal.

Inilah membuat saya jarang sekali belanja di bukalapak, kecuali mepet. Dulunya tidak ada biaya seperti ini.

Potongan Transaksi Penjual

Nah di Bukalapak juga ada potongan atau biaya yang dikenakan bagi para penjual disana. Biasanya potongan sekian % dari harga produk yang laku.

Besarnya biaya charge penjual itu tergantung kategori produk. Untuk nominal biaya yang dikenakan kurang tahu pasti.

Tetapi yang pasti setiap produk laku dan selesai transaksi akan dikenakan biaya. Jadi dana hasil penjualan tidak full diterima.

Biaya tambahan yang dikenakan penjual sebenarnya tidak masalah dan jumlah angka masih normal. Karena masih ketutupi dengan keuntungan produk.

Hasil penjualan saya di bukalapak tidak semulus di tokopedia, tetapi tetap menghasilkan. Menambah penghasilan sampingan.

Saya tetap rekomendasikan Bukalapak sebagai tempat jualan online terlaris, karena pelayanannya yang sangat cepat dan menyelesaikan komplain luar biasa kilatnya.

Keamanan dan kenyamanan bagi pembeli dan penjual tetap dinomorsatukan. Selain itu, promosi produk tetap berada di halaman pertama mereka sangat efektif menjaring pembeli walaupun harus mengeluarkan biaya sedikit mahal untuk mengalahkan pesaing.

3. Shopee

Shopee merupakan perusaahaan ecommerce dari luar Indonesia. Berasal dari Singapura dan didirikan di tahun 2015.

Shopee hampir sama dengan situs ecommerce lainnya seperti Tokopedia dan bukalapak.

Hanya membedakan sistem pencairan dana hasil penjualan. Hanya bisa dicairkan 1 kali dalam sehari.

Selain itu, kekurangan lain yang dirasakan pembeli adalah pencairan uang yang telah dibelanjakan. Khususnya pengguna komputer atau laptop.

Biasanya jika permasalahan produk tidak sesuai dengan solusi pengembalian dana ke pembeli. Maka uang belanja tersebut akan ditransfer secara otomatis dalam 30 hari oleh shopee ke rekening bank pembeli.

Lama amat ya.

Sistem ini berlaku kepada pembeli yang tidak memiliki fitur shopeepay. Untuk mendapatkan fitur ini, Anda harus melakukannya di aplikasi shopee yang di download ke smartphone.

Shopee tetap saya jagokan sebagai tempat jualan online terlaris, karena shopee sering mempromosikan situs ecommerce di berbagai media.

Hal ini sangat membantu para penjual disana untuk mendapatkan pembeli banyak. Semakin sering shopee beriklan, semakin banyak pengunjung.

Sistem pembayaran yang beragam sama seperti walaupun dikenakan biaya tambahan Rp.1.000 untuk pembayaran otomatis setiap melakukan checkout.

Dan memiliki fitur iklan seperti Tokopedia dan Bukalapak. Saya juga berjualan di Shopee dan hasilnya juga lumayan.

Itulah tadi 3 situs tempat jualan online terlaris berdasarkan pengalaman saya berjualan di dunia maya.

Sebenarnya masih ada website jualan online lainnya. Saya tidak akan sebutkan nama, takut nanti jadi kasus pencemaran nama baik.

Namun saya tidak mau mencoba dikarenakan faktor sistem pencairan yang terlalu ribet dan memakan waktu lama, adanya persyaratan foto ktp dan foto selfie dengan memegang ktp dan persyaratan lainnya.

Namun saya tidak mau mencoba dikarenakan faktor sistem pencairan yang terlalu ribet dan memakan waktu lama, adanya persyaratan foto ktp dan foto selfie dengan memegang ktp dan persyaratan lainnya.

Penipuan Di Website Jualan Online

Tindakan penipuan yang sering terjadi di website jualan online seperti tokopedia, bukalapak dan shopee biasanya mengarahkan transaksi di luar ketiga situs tersebut.

Anda harus kenali jenis penipuan sebelum menjadi korban penipuan. Yang pasti pelaku penipuan bukan dari perusahaan ecommerce shopee, tokopedia atau bukalapak. Melainkan dari penjual.

Tips Menghindari Penipuan Di Situs Ecommerce

Jenis penipuan terbaru ini dengan mengajak pembeli melakukan transaksi di luar tokopedia, bukalapak atau shopee.

Kasus penipuan yang sering terjadi bermula pembeli melihat harga produk yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Misalnya membeli laptop asus seri xx dengan harga pasaran 6 juta kondisi baru, namun ada yang menjual 3 juta kondisi baru.

Lalu pembeli menanyakan penjual mengenai ketersediaan produk, dan penjual langsung memberitahukan ready stok.

Kemudian pembeli melakukan pembayaran. Setelah beberapa jam kemudian, penjual menghubungi pembeli via telepon ke no hp pembeli.

Dan memberitahukan bahwa pembelian produk harus dilakukan langsung dengan pembayaran langsung atau langsung membayar ke rekening penjual.

Jika Anda mendapatkan seperti ini, langsung saja minta dibatalkan penjual atau langsung menghubungi pusat bantuan di situs ecommerce.

Jangan lupa screenshot bukti percakapan dan lampirkan di pusat bantuan. Biasanya setelah Anda melaporkan percobaan penipuan ini, pihak situs ecommerce akan cepat menindaklanjuti dengan mengeluarkan penjual dari status keanggotaan selamanya.

Hindari penjual yang menjual harga jauh lebih murah dari pasaran hingga lebih dari 50%. Biasanya ada indikasi penipuan. Apalagi belum ada histori penjualan dari pembeli lain. Kecuali memang barang bekas.

Penutup

Sekian dulu artikel tempat jualan online terlaris ini ya. Jika ada informasi tambahan akan segera diupdate.

Dan jika ada kesalahan pahaman, mohon beritahukan dengan kolom komentar di bawah ini ya. Terimakasih.

Lihat juga: Daftar Tempat Jualan Online Terbaik

Leave a Reply