Blog

Nonton Film The Platform Narapidana Yang Tersiksa

Guys, sudah nonton film the platform? The Platform adalah film yang berasal dari Spanyol dan disutradarai oleh Galder Gaztelu Urrutia ini memang unik. Film yang menyajikan genre distopia ini tayang perdana pada tanggal 6 September 2019 di Festival Film Internasional Toronto 2019 dan langsung menyabet penghargaan The People’s Chice Award for Midnight Madness. Di festival ini juga The Plaatform disetujui untuk tayang di Netflix.

Dibintangi oleh Ivan Massague sebagai Goreng, orang yang secara sukarela menjadi narapidana yang ditempatkan di suatu menara. Hal ini dilakukan Goreng semata – mata karena ingin menghentikan kebiasaannya merokok.

Sinopsis

Di menaranya yang pertama, Goreng bertemu dengan Trimagasi , yang diperankan oleh Zorion Eguileor. Dari Trimagasi Goreng mengetahui bahwa tiap 24 jam sebuah platform yang berisi makanan akan turun ke bawah dan berhenti selama beberapa menit di setiap lantai. Selama beberapa menit itu para narapidana akan memakan makanan yang disediakan.

Penjara itu sendiri ada 333 lantai jika 2 orang di tiap lantai maka jumlah narapidana adalah 666 orang. Masing – masing narapidana hanya diperbolehkan membawa 1 barang saja.

Nonton Film Bioskop The Platform (2019) Subtitle Indonesia

Review

Disini bisa dibayangkan bagaimana bahagianya yang tinggal di tingkatan atas karena makanan yang mereka peroleh masih utuh dan banyak. Sedangkan tingkatan ke bawah akan mendapatkan makanan sisa atau bisa saja tidak mendapat makanan sama sekali.

Para tahanan di tingkatan bawah bahkan ada yang membunuh dan memakan rekan satu tahanannya untuk bertahan dari rasa lapar.

Setiap bulan para narapidana akan dipindahkan secara acak. Bulan ini dia ada di tingkat 6, tapi bisa saja bulan depan dia akan berada di tingkat 200. Tidak ada yang tahu nasib para narapidana, dan yang paling ditakuti adalah jika mereka dipindahkan ke tingkat 333. Karena itu berarti tidak aka nada makanan yang tersisa untuk mereka.

Film ini mendapat respon positif dari para kritikus film. Norman Wilner dari Majalah Now bahkan berkata bahwa film ini punya segalanya, seperti komedi, menyisipkan pesan politik, adegan – adegan tak terduga dan menyebabkan penonton cukup terkejut, kekerasan, kesadisan, semua dikemas dalam film berkonsep horor ini.

Bahkan naskah, sinematografi, sampai karakter sampingan yang mempengaruhi pengembangan karakter utama, Goreng, membuat eksekusi film ini mampu mengiris hati siapapun yang menontonnya.

Ya, sekali lirik saja memang sudah kentara film ini mengandung pesan politik. Kapitalisme serta system hierarki sosial ekonomi yang begitu kejam dipertontonkan dengan gambling pada film ini.
Si kaya akan menikmati segalanya, tidak merasakan susah, segalanya terpenuhi, dan semakin kaya. Sementara yang miskin tidak akan memiliki kesempatan naik ke atas sendiri.

Release Date : 6 September 2019

Durasi: 94 menit

Negara Rilis: Spanyol

Bahasa: Spanyol

Sutradara: Galder Gaztelu-Urrutia

Penulis Skenario :
David Desola
Pedro Rivero

Cast
• Iván Massagué as Goreng, named after gorèng
• Zorion Eguileor (eu) as Trimagasi, named after terima kasih, which stands for “thank you” in Bahasa Indonesia
• Antonia San Juan as Imoguiri, named after Imogiri
• Emilio Buale Coka as Baharat, named after baharat
• Alexandra Masangkay as Miharu
• Eric Goode as Sr. Brambang, named after brambang

Bagi yang ingin nonton film The Platform online, kini sudah tayang di Netflix dan dilengkapi dengan subtitle nya dalam bahasa Inggris. JIka tidak ingin berlangganan, bisa nonton film online di website penyedia streaming film.

Tapi untuk kamu yang tidak kuat dengan adegan sadis, tidak disarankan untuk menonton film ini. Adanya unsur – unsur yang melawan kemanusiaan dan adegan – adegan gore yang membuat jijik dan menghilangkan nafsu makan.

Lihat juga : Nonton Film Superhero Konyol Bikin Sutradara Malu

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button