Produk Murah

30 Headset Gamer Murah Terbaru Terlaris 2021

Headset gamer merupakan terobosan baru di dunia gaming seluruh dunia. Headphone merupakan perangkat revolusioner yang digunakan untuk memancarkan sinyal suara yang dihasilkan dari perangkat induk bawaan seperti laptop, komputer, maupun ponsel pintar, yang telah terkoneksi dengan 3,5mm jack kabel ataupun dengan koneksi wireless Bluetooth.

Demikian juga headset gaming dibuat untuk memancarkan sinyal suara dan menguatkannya sehingga pengguna dapat merasakan sensasi mendengarkan suara yang jernih namun kompleks seperti di dalam bioskop.

30 Headset Gaming Terbaik Di Tahun 2021

Berikut kami rangkum beberapa merk headphone terlaris yang digunakan oleh para gamer professional di Indonesia:

1. Corsair Void Pro RGB

Corsair Void Pro RGB

Corsair Void Pro RGB dibekali dengan driver ukuran 40mm yang dapat mengeluarkan suara yang sangat jelas dan nendang.

Mickropon juga menjadi salah satu best function di headphone ini karena dapat merespon suara pengguna secara real time tanpa ada latensi yang mengganggu. Suara keluaran dari rekaman mikrofon di headphone ini terbilang juara dikelasnya.

Ada kualitas ada barang. Harga yang dicantumkan di banyak situs Marketplace menyatakan bahwa harga Corsair Void Pro RGB ini dibanderol dengan harga Rp 1,2-1,4Juta Rupiah tergantung kondisi.

Cukup mahal untuk pasar Indoenesia, mengingat pengguna akan mendapatkan kualitas internasional dari brand Corsair yang satu ini. Perangkat ini diperuntukkan kepada para gamer yang serius mendalami kegiatan gaming.

Lihat juga :

  1. 20 Aplikasi Smartphone Paling Sering Digunakan Sehari-Hari
  2. 15 Smartphone 4 GB Murah Terbaru

2. Sennheiser GSP 600

Sennheiser GSP 600

Headset main game yang dibandrol 3,6 Juta rupiah ini memiliki berat hanya 359gr dan Panjang kabel 2,5m, terpanjang dikelasnya (versus.com). Perangkat ini frekuensi tertinggi di kisaran 30000Hz dan frekuensi terendah di 10Hz.

Kedua frekuensi tersebut dapat menghasilkan suara paling jernih dan juga dapat menjangkau suara-suara tak kasat telinga seperti footstep, arah suara tembakan yang minim, pergerakan karakter, dsb.

Harga yang mahal pasti menimbulkan kualitas yang baik. Sudah pasti didukung dengan garansi resmi hingga 2 tahun pemakaian.

Untuk desain yang terpasang, Sennheiser GSP 600 memiliki pengeras suara stereo yang terpasang disisi kiri maupun kanan headset.

Headset ini memiliki kabel yang dapat dibongkar pasang, sehingga memudahkan pengguna untuk mengganti kabel yang terpasang.

Headset mahal ini juga memiliki bentuk ergonomis over the ear sehingga pengguna akan merasakan penutup telinga yang full menutupi seluruh bagian telinga sehingga tidak menimbulkan kebocoran suara.

3. Kotion Each G1100

Kotion Each G1100

Headphone games kali ini memiliki harga yang sangat murah dibandingkan dengan kompetitornya yang lain. Kotion Each G1100 dibandrol dengan harga 300 ribu saja (rexuszone.id).

Dibekali dengan speaker berdiameter 50mm disemua sisinya menobatkan headphone ini sebagai perangkat entry level terbaik dikelasnya. Suara yang dihasilkan tidak kalah dengan headphone dengan harga diatas 1 juta rupiah.

Headphone murah ini memiliki jangkauan frekuensi yang lumayan lebar, antara 20-20.000Hz. Jangkauan frekuensi tersebut dibilang cukup baik untuk mendengarkan nada suara yang tinggi ataupun rendah.

Mikrofon yang sensitif juga disematkan kepada headphone ini, menggunakan sensitivitas -38dB+38dB mampu merekam dan menangkap sinyal dari suara pengguna secara detail.

Headphone Kotion Each G1100 merupakan pilihan yang tepat untuk gamer muda yang sedang merintis karir professional. Headphone entry level ini dapat memberikan pengalaman bermain game yang terbaik dikelasnya.

Dilengkapi dengan warna yang memukau dan design yang futuristic, membuat head set gamer ini terbilang berkualitas dengan harga yang relatif ekonomis.

4. Imperion HSG70 Galaxian

Imperion HSG70 Galaxian

Headphone gaming ini telah memiliki kualitas speaker mid-level yang bernama 7.1 Surround Sound yang akan membuat pengguna merasakan feeling permainan yang nyata dan luar biasa.

Hanya dibandrol sekitar 300-400 ribuan, headset ini mampu memberikan yang terbaik untuk pemula. Spesifikasi yang diberikan oleh headset ini adalah unit driver speaker mencapai 50mm yang dapat menghantarkan suara full bass ke telinga anda.

Mendapatkan sensivitas speaker hingga 119.3dB membuat pengguna dapat mendengarkan segala suara yang ada di device tersebut.

Dilengkapi dengan sesitivitas mic yang cukup tinggi, volume control yang dapat diatur, mic control serta LED control yang dapat dimodifikasi.

Headset murah meriah ini juga memiliki Panjang kabel 2,2m dengan konektor USB type C yang telah terpasang. Serta tidak lupa bahwa headset ini memiliki earpad yang telah menggunakan kulit PU yang akan terasa sangat cozy saat digunakan.

5. Alcatroz Alpha MG370

Alcatroz Alpha MG370

Mendapatkan desain yang cukup sangar untuk headset gaming entry level. Notabene mampu membuktikan kualitas headset seharga 110-200 ribuan menjadi terasa premium.

Aksesoris gamer ini sangat cocok digunakan sebagai perangkat tambahan saat bermain game. Dibekali dengan microfon built ini dan bantalan yang cukup tebal nan empuk saat digunakan, membuat perangkat ini terasa kokoh dan meyakinkan.

Alcatroz alpha MG370 telah menggunakan bantalan ear cup untuk menutupi telinga anda sehingga dapat menangkap suara dengan lebih baik.

Dilengkapi dengan driver 40 mm sehingga menghasilkan sound out yang dapat diadu dengan produk-produk sejenis.

Alcatroz Alpha MG370 menggunakan rentang frekuensi berkisar antara 20Hz-20Khz, nilai impedensi sebesar 32 Ohm, dan nilai sensitivitas yang lumayan luas, berkisar antara 108dB-3Db.

Alcatroz juga menggunakan kabel yang Panjang terhubung dengan plug kabel jack 3,5mm yang dapat dihubungkan pada PC, Laptop, bahkan ponsel anda.

6. Razer Hammerhead Pro V2

Razer Hammerhead Pro V2

Headset untuk main game yang satu ini tidak memiliki ear cup yang dapat menutupi telinga dengan sempurna. Headset ini merupakan headset besutan Razer yang telah melegenda dan tidak perlu diragukan kualitasnya.

Dibekali dengan In-ear plug monitor yang dapat dengan nyaman masuk kedalam lubang telinga anda, headset ini pun telah menggunakan kabel tipe flat sehingga menghindari kabel dari headset ini kusut ataupun putus.

Headset gamer ini dibandrol dengan harga 340 ribuan, yang cukup masuk akal, mengingat merk serta kualitas Razer yang telah melegenda. Selain itu desainnya memiliki kualitas tinggi yang berbeda dengan seri sebelumnya.

Memiliki ketahanan durabilitas yang tinggi demi menghasilkan sound out yang lebih baik. Comply Foam Tips (earplug) yang nyaman tidak akan membuat telinga anda iritas.

Build in housing yang terbuat dari alumunium membuat menjadi kokoh dan tahan lama. Peningkatan fitur extra-large 10 mm dynamic drivers memberikan skor 20% lebih baik daripada pedahulunya, Razer Hammerhead Pro V2 Original.

Peningkatan juga terjadi pada model mikrofon dan tombol kontrol yang dibangun dengan lebih kokoh. Dengan tombol kontrol yang bernama 3 Quick Action Button ini, pengguna dapat dengan fleksibel mengatur volume, maupun menjawab panggilan telepon.

7. E-Blue Cobra Advance EHS902

E-Blue Cobra Advance EHS902

Memiliki speaker size berukuran 40x6MM, Frequency response dengan perluasan 20hz hingga 20kHz membuat headset gamer ini memiliki penerimaan dan pengeluaran suara yang sangat baik.

Dilengkapi fitur Shocking Bass Effect dan Noise Cancelling membuat headset ini sangat direkomendasikan untuk anda yang telah memasuki mode professional dalam dunia gaming.

Fitur Shocking Bass Effect memungkinkan anda merasakan pengalaman gaming yang seakan menjadi nyata dikepala anda. Kemudian fitur Noise Cancelling membuat kualitas audio sangat tinggi sehingga anda tidak akan pernah bisa terganggu dengan suara disekitar.

Dibandrol dengan harga 350 Ribuan, membuat headset terfavorit ini dengan kualitas yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan para Pro Gamer.

Headset memiliki keluaran yang sangat jernih dengan latensi keluaran suara yang hampir tanpa hambatan. Mikrofon yang jernih juga memungkinkan anda untuk memiliki komunikasi sempurna dengan rekan satu tim permainan anda.

8. Logitech G430

Logitech G430

Perangkat gamer yang memiliki warna biru serta logo G yang sangan iconic ini sangatlah menarik di pasaran.

Dibekali dengan software driver tersendiri yang berfungsi untuk memaksimalkan performa dari perangkat ini membuat Logitech G430 dapat dimaksimalkan hingga 2x lipat daripada headset biasanya.

Software yang digunakan berfungsi untuk memaksimalkan manfaat sound out dan input microphone agar menjadi lebih responsif saat digunakan.

Logitech G430 ini dikhususkan untuk gamer yang telah memiliki jam terbang tinggi. Digunakan sebagai perangkat bermain game bergenre FPS, menghasilkan suara masukan di dalam game cukup detail.

Bahkan fitur lainnya seperti surround sound sangat bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Headset Logitech G340 ini dibandrol dengan harga yang lumayan bersaing untuk level mid-range, yaitu dikisaran harga 999 ribuan saja.

Kemampuan headset gamer ini bisa dibilang sangat sempurna dikelasnya, ditambah lagi Logitech memberikan kabel sepanjang 3,5 meter yang dapat dibongkar pasang sehingga menambah fleksibilitas pengguna untuk menggunakannya.

9. Dragonwar Violent

Dragonwar Violent

Produk headset berkabel satu ini telah dibekali dengan driver 40mm untuk memberikan standar yang sama dengan headset gaming terbaik di pasaran.

Sama persis dengan banyak pesaingnya, headset ini juga dilengkapi dengan sistem surround 7.1. Suara keluaran yang jernih. Sehingga pengguna dapat dengan mudah mendengarkan seluruh suara yang terjadi di dalam game atau video yang diputar.

Belum puas sampai disana, produk ini memiliki fitur noise cancelling dimana suara pengguna dapat dengan mudah didengar oleh pengguna headset lain di dalam permainan.

Pengguna bisa mendapatkan headset berwana hitam dengan aksen biru ini dengan harga hanya 314 ribuan. Murah sekali, bukan?

10. NYK HS NO2

NYK HS NO2

Headset besutan NYK Nemesis ini merupakan headset yang terkenal dengan low-entry budget perangkatnya. Harga yang terjangkau untuk pasaran Indonesia tidak membuat NYK Nemesis menurunkan kualitas dari NYK HS NO2 ini.

Dibandrol dengan harga 110 ribuan, membuat perangkat headset dengan drive speaker 40mm ini menjadi headset low-entry level yang cukup dikenal dipasaran.

Fitur lain dari headset ini, dibekali dengan kabel silikon sepanjang 1,8 meter. Lampu RGB yang menyala terang pada saat keadaan gelap akan menyala pada saat pengguna menyambungkannya ke slot USB yang tersedia. Headset ini juga dilengkapi pengatur tombol volume di earcup sebelah kiri.

11. dbE GM200

dbE GM200

Memiliki built in berbahan plastik yang cukup kuat, headset ini menghadirkan fitur terbaik dikelasnya. Dibekali dengan sistem Surround 7.1 membuat headset buatan lokal ini cukup dikenal di pasaran.

Dengan kabel Panjang hingga 2,2 meter membuat pengguna dapat menggunakan tanpa ribet meski perangkat PC atau laptop berjarak lumayan jauh dari telinga.

Headset gamer dbE GM200 besutan dbE Accoustic ini memiliki kisaran harga sekitar 300-400 ribuan. Harga mid level disematkan pada perangkat ini karena pengguna akan mendapatkan fitur modern terbaru dibandingkan pendahulunya dbE GM100.

Salah satu perubahan dari GM100 ke GM200 adalah fitur USB dan Surround 7.1 serta jangkauan frekuensi headset hingga 20Hz-20Khz.

12. Steelseries Siberia Arctis 7

Steelseries Siberia Arctis 7

Steelseries Siberia Arctis 7, sesuai dengan namanya, headset ini merupakan headset besutan Steelseries yang bekerja sama dengan DTS Headphone X untuk menggunakan sistem perhitungan algoritma baru yang diciptakan benar-benar khusus untuk gamer berpengalaman.

DTS Headphone X memberikan fitur yang jauh lebih baik daripada competitor Steelseries dikelasnya. Fitur ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi audio secara jelas dan tepat.

Sistem surround sound 7.1 + DTS Headphone X v2.0 yang disematkan oleh headset ini memberikan latensi yang hampir tidak terasa.

Mendapatkan skor sensitifitas tertinggi hingga 98dB untuk headphone, dan -38dB untuk mikrofon membuat headset gaming ini patut digunakan oleh Pro Gamer kelas atas.

Dibandrol dengan harga 2,3-2,5 jutaan membuat headset ini diperuntukkan untuk kelas high-end yang mewah.

13. Astro A50 Wireless

Astro A50 Wireless

Astro A50 Wireless headset, merupakan perangkat pendengar tanpa kabel besutan Astro USA. Astro mungkin terdengar asing bagi pasar di Indonesia.

Namun perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat ini sedang hangat-hangatnya diperbincangkan di dunia pro scene internasional.

Baru-baru ini mereka telah merilis headset Astro seri A50 yang menggunakan fitur teknologi tanpa kabel MixAmp 5.8Ghz.

Sebenarnya teknologi nirkabel telah diadaptasi oleh pendahulu A50, yaitu A40. Namun perbedaannya terletak pada penggunaan MixAmp, yang telah terintegrasi langsung pada unit A50. Sehingga pengguna tidak perlu merasa repot untuk mendapatkan fitur tersebut.

Astro memberikan unit terbaik dengan menyematkan teknologi Lossless Audio dari KleerNet untuk pertama kalinya di dunia. Teknologi Lossless Audio tersebut memungkinkan pengguna untuk memilih 3 pilihan preset EQ untuk mencapai audio yang sempurna dengan telinga si pengguna.

Headset yang ditenagai oleh baterai yang dapat diisi ulang dengan charger port USB tipe C ini dibanderol dengan harga 3-5 jutaan.

14. Hyper X Cloud Alpha

Hyper X Cloud Alpha

Hyper X Cloud Alpha merupakan headset gaming high-end yang digarap oleh Dual Chamber Drivers. Telah disertifikasi oleh team aplikasi Discord dan TeamSpeak, membuat headset ini mendapatkan nilai terbaik untuk komunikasi didalam game dan multiplatform lain.

Digunakan oleh gamer tingkat tinggi, mengharuskan Hyper X Cloud Alpha memiliki fitur-fitur modern dikelasnya. Terdapat noise cancelling tingkat lanjut, sehingga mengurangi latensi pada lagging suara di dalam game.

Kemudian ada ruang ganda yang memisahkan antara suara bass, mid, dan high yang membuat pengguna akan merasakan harmoni dan kompleksitas dalam mendengarkan musik maupun mendengarkan scoring game dan video.

Hyper X Cloud Alpha menyajikan built in frame alumunium yang membuat perangkat ini terasa lebih mewah dan kokoh.

Namun hal tersebut tidak mengurangi kualitas generic dari headset ini. Karena Hyper X Cloud Alpha menggunakan driver yang lebih besar daripada produk yang berada dipasaran.

Driver speaker 50mm telah disematkan untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih nyata. Headset gamer ini dibandrol dengan harga 1,6 jutaan dan memiliki stock yang cukup terbatas.

15. Razer Man O’ War

Razer Man O’ War

Dibesut oleh perusahaan sekelas Razer yang berasal dari Singapura, perangkat ini memiliki desain yang sangat ergonomis. Menggunakan bahan plastic yang ringan dan mewah, Razer setuju untuk membuat headset gaming dengan desain yang tidak membuat kepala terasa berat saat memakainya.

Pengguna akan terkesan berasa maskulin apabila menggunakan headset ini karena warna gelap dan juga aksen dari logo Razer sendiri yang terbilang sangar.

Headset ini menggunakan teknologi wireless bluetooth connection yang dapat digunakan hingga 12 meter jauhnya. Ear Cup perangkat ini, menggunakan bahan kulit sintetis paling nyaman dikelasnya.

Ukuran yang lumayan besar cukup untuk menutupi semua bagian telinga sehingga pengguna tidak akan merasakan apa yang dinamakan kebocoran suara.

Penggunaan koneksi bluetooth tidak serta merta membuat perangkat ini menjadi lagging atau penuh dengan sound latency. Masalah tersebut tidak terjadi dalam perangkat ini.

Baterai yang awet hingga 14 jam yang dapat digunakan secara terus menerus juga merupakan poin plus dalam produk ini.

Razer Man O’ War dibekali USB sebagai konektor dalam koneksi wireless. Produk ini dapat digunakan untuk PC, PS4, ponsel pintar, dan lain sebagainya. Headset ini didukung oleh software terbaru besutan Razer, yaitu Razer Synapse.

Perangkat lunak ini dapat digunakan untuk mendapatkan efek suara 7.1 secara daring, dan mengubah warna LED pada kedua sisi logo headset menjadi warna lain yang tersedia didalam logo Razer.

Perangkat ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dikelas High-end, yaitu sekitar 1,6 Jutaan.

16. DAREU EH-722s

DAREU EH-722s

Memiliki ukuran ear cup yang besar menjadikan headset ini sangat nyaman saat digunakan untuk bermain game.

Bagaimana tidak, headset berkualitas nan murah ini hanya memiliki bobot 280 gram saja sehingga membuat pengguna tidak akan terbebani dalam pemakaian.

Desain berbentuk diamon merah dengan sedikit aksen gelap ini menjadi nilai estetika tambahan yang cocok digunakan pengguna untuk memulai karir live stereaming agar set dalam ruangan tidak terasa membosankan.

Selain menjunjung kenyamanan pemakaian, headset ini juga dapat menghasilkan suara yang sangat mumpuni. Dibekali dengan driver speaker 50mm mampu memberikan kualitas yang sangat baik.

Ditambah dengan material ABS dan Alumunium headband terbaru membuat headset ini terasa kokoh dan premium saat digunakan. Headset ini memiliki syarat sistem Windows XP / Win7 / Win 8 dan Win 10.

Harga headset ini hanya dibandrol sekitar 400- 500 ribuan saja.

17. Xiberia V10

Xiberia V10

Desain ergonomis dan build in nyaman merupakan salah satu keunggulan dari headset besutan perusahaan yang cukup terkenal Xiberia ini tetap dibangun dengan material ABS serta headband alumunium sehingga para gamer akan merasakan pengalaman premium saat bermain game.

Kemampuan suara dari XIberia V10 perlu diacungi jempol. Pasalnya suara yang dihasilkan telah menggunakan fitur fungsi getaran sehingga para pemain dapat merasakan seluruh efek yang terdapat dalam game seperti ledakan, gemuruh, petir, atau tembakan meriam dan peluru tajam.

Warna merah menyala, dilengkapi dengan kabel jack 3,5mm dan USB yang dapat dengan mudah dibongkar pasang, sangat cocok unutk dipakai bermain game, mendengarkan musik, dan aktifitas lain tanpa perlu merasa lelah dan terganggu dengan fungsi yang tidak berguna.

Memiliki harga dikisaran 300 ribuan, membuat headset getar ini dapat dimiliki oleh para gamer muda yang ingin memiliki pengalaman yang berbeda diluar sana

18. Edifier Gaming Headphone G20

Edifier Gaming Headphone G20

Headset dengan range harga low end ini memberikan kesan kokoh saat pertama kali memegangnya. Terlihat ramping, ergonomis dan simple membuat headset ini kesan yang mewah meski harganya cukup terjangkau.

Mikrofon yang memiliki sensitifitas segala arah, dapat dipanjangkan atau dipendekkan sesuai dengan kebutuhan para pengguna.

Edifier Gaming Headphone G20 dilengkapi dengan bantalan earpad yang empuk dan ear cup berbahan plastik karbon yang luas.

Diperkuat dengan sistem driver speaker berdiameter 40 mm, membuat para gamer dapat merasakan kemulusan suara keluaran dari headset serba bisa ini.

Headset ini juga dilengkapi dengan sistem keluaran suara 7.1 virtual surround sound. Sensitifitas dalam penggunaan headset ini terbilang cukup baik.

Pengguna akan dapat merasakan suara-suara detail seperti step ataupun suara latar background dalam video tertentu.

Perangkat Edifier Gaming G20 ini dijual dengann harga 500 ribuan saja

19. Onikuma K6

Onikuma K6

Onikuma K6 memiliki desain RGB berwarna-warni menyala yang mengitari bagian permukaan ear cup dengan sangat berwarna. Warna RGB LED tersebut dapat diganti dengan warna lain sesuai dengan keinginan para pengguna.

Headset gaming ini memiliki fitur anti noise microphone dan external sound reduction sehingga keluaran suara yang dihasilkan akan terasa jernih dan tanpa hambatan.

Selain itu Onikuma K6 memiliki anti kebocoran suara, membuat para pengguna merasa nyaman dan aman saat menggunakan headset ini, Inti dari headset ini adalah semua tanpa gangguan.

Onikuma K6 hadir dengan perangkat headband yang dapat disetting sesuai dengan bentuk kepala daripada si pengguna. Ear pads yang diberikan juga sangat nyaman dan empuk, dijamin tidak menimbulkan iritasi kulit.

Onikuma K6 memiliki ukuran ear cup dan ear pad yang sangat besar. Namun fitur ini menyajikan kenyamanan saat bermain game maupun mendengarkan musik atau video.

Dibekali dengan 50mm Hi-Fi driver soeaker model. Tipe driver ini menawarkan suara bass yang lebih kencang dan lebih jernih daripada driver 50mm lainnya.

Headphone gamer ini cocok sekali digunakan para gamer untuk melengkapi perlengkapan gaming mereka.

Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, pengguna hanya perlu merogoh kocek sebesar 400 ribu untuk mendapatkan perangkat game Onikuma K6 ini.

20. Digital Alliance Headset Gaming (Titan Bronze)

Digital Alliance Headset Gaming (Titan Bronze)

Headset yang dikembangkan oleh Alliance ini memiliki kemampuan yang cukup menarik, noise cancelling dapat digunakan pada perangkat ini sebagai pengusir suara pengganggu dari luar perangkat ini.

Alliance menyematkan driver speaker sebesar 50mm yang membuat para pengguna dapat merasakan pengalaman bermain kondisi nyata saat menggunakan headset ini.

Range frekuensi 20 Hz hingga 20 kHz membuat headset ini dapat mendengarkan rentang suara seperti apapun. Cocok digunakan sebagai headset sehari-hari maupun headset gaming berat macam game FPS maupun game lainnya.

Menggunakan fitur ear cap yang dapat dibongkar pasar, membuat perangkat ini menawarkan kemudahan untuk memasangkan ear cap yang cocok untuk telinga para pengguna.

Dipersenjatai dengan fitur LED RGB yang sangat terang dan stylish layak membuat perangkat ini masuk dalam settingan gaming anda.

Tidak lupa headset ini menawarkan fitur 7.1 channel surround sound yang dapat digunakan sebagai penghantar suara tanpa latensi yang cukup sempurna.

Headset ini bisa didapatkan oleh pengguna dengan hanya merogoh kocek sebesar 400 ribu rupiah saja.

21. Sades SA-903

Sades SA-903

Perangkat yang memiliki desain bodi satu warna RGB LED ini menawarkan eksklusifitas yang dewasa tanpa ada kesan lemah ataupun norak di dalamnya.

Menghadirkan warna biru putih, biru hitam, dan merah hitam membuat headset ini memiliki banyak varian warna yang cocok untuk dipilih sebagai perangkat yang sesuai dengan kepribadian anda.

Material ringan yang terbuat dari plastic karbon memiliki ketahanan dan kenyamanan yang cukup baik dikelasnya.

Suara bass yang jelas merupakan salah satu syarat headset yang harus selalu terpenuhi. Sades SA-903 ini menawarkan teknologi sadis dengan 7.1 virtual surround sound penghantar suara bass dahsyat.

Pengalaman gaming menggunakan perangkat ini terbilang sangat baik karena dibekali dengan earcup dan earpad yang luas dan padat.

Sayangnya posisi driver yang dipasang tidak begitu akurat karena pemasangan yang tidak dapat diotak-atik. Suara bass dan suara keluaran lain akan keluar dari berbagai arah. Membuat pengalaman bermain game apapun terasa lumayan baik namun terasa kurang lurus ditelinga.

22. Armaggeddon Nuke 13R

Armaggeddon Nuke 13R

Para pencinta headset harus mengenal produk satu ini. Menawarkan kapasitas ear cup dan ear pad yang menutupi semua celah telinga. Membuat perangkat ini tidak akan mengalami kebocoran suara saat penggunaanya.

Headset gamer ini memberikan kebebasan para pengguna untuk langsung melakukan pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Armageddon Nuke 13R dibekali software yang dapat digunakan sebagai pengaturan penting di dalam perangkat ini seperti, mengaktifkan virtual surround 7.1, mengatur frekuensi suara, dan mengatur senstivitas mikrofon.

Pengguna diberikan kebebasan dalam mengatur perangkat keras mikrofon agar pas menghadap ke depan mulut
anda.

Earphone gamer ini menawarkan fitur keren lain, yaitu remote kontrol built-in. Para pengguna dapat menggunakan remote ini untuk menonaktifkan mic maupun headset dengan sekali tekan.

Armageddon juga menawarkan tombol untuk memberikan efek suara 3D yang memberikan pengalaman seperti bioskop. Suara ini ditengarai mampun mendeteksi suara yang lebih presisi berdasarkan posisi sumber suara.

Dibandrol dengan harga 320 ribuan, headset ini terbilang paket lengkap aksesoris gaming. TOP!

23. Rexus HX20 Thundervox

Rexus HX20 Thundervox

Dibangun dengan material plastic karbonat, memberikan build quality yang sangat baik. Rexus HX 20 memiliki busa yang nyaman pada kedua sisi ear cup nya.

Ear pad pada Rexus HX 20 berbentuk oval dengan luas yang menutupi seluruh bagian telinga para gamer. Pemilihan material pada barang ini dijamin akan memberikan kenyamanan serta menghindarkan iritas pada kulit telinga anda.

Seperti para headset gaming unggulan dikelasnya. Headset gamer ini dipersenjatai dengan teknologi Virtual Surround 7.1 sehingga dapat mengubah karakteristik suara stereo pada game menjadi suara surround yang sangan memuaskan telinga para pengguna.

Rexus juga menyematkan digital equalizer pada perangkat ini di software yang tersedia pada paket penjualannya. Dapat digunakan untuk mengatur suara dan efek agar sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Pengaturan ini dibantu dengan ekualiser 3D untuk membuat efek terbuka atau tertutup.

Rexus HX 20 memiliki mikrofon yang dapat dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan. Menggunakan konektifitas USB dengan penyediaan jack 3,5mm yang harus menggunakan converter OTG jika ingin digunakan di handphone.

Headset pemain gaming ini memberikan sifat ergonomis kepada pengguna untuk menyesuaikan kegiatan sehari-hari. Harga yang dibandrol untuk headset dengan fitur yang lengkap ini berkisar diantara 400 ribuan.

24. Fantech CAPTAIN 7.1

Fantech CAPTAIN 7.1

Fantech CAPTAIN 7.1 dibekali dengan unit driver speaker 50mm dan memiliki range suara dari 20Hz hingga 20kHz membuat headset gamer murah ini merupakan headset dengan fitur yang cukup mumpuni.

Dibekali dengan 7.1 virtual surround yang memberikan kualitas suara setara dengan headset mid range yang beredar di pasaran.

Mikrofon yang sensitive membuat para pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk bercengkrama bersama teman bersamaan saat bermain game.

Namun sayangnya perangkat ini belum didukung dengan noise reduction sehingga headset ini masih dapat merasakan latensi dan sedikit gangguan sinyal saat berbicara ataupun saat mendengarkan suara.

Memiliki Panjang kabel yang cukup Panjang 2,5 meter dan juga dibekali konektifitas USB yang harus menggunakan converter OTG untuk memakai di perangkat smartphone anda.

Fantech CAPTAIN 7.1 memiliki ear pad dan ear cup yang lumayan nyaman saat digunakan. Memberikan pencahayaan RGB berbagai warna dan para pengguna juga dapat mematikan atau menggantinya menggunakan kontroler yang tersedia pada kabel.

Kontroler ini juga dapat digunakan sebagai sarana mematikan mikrofon dan headset. Fantech CAPTAIN 7.1 memiliki harga paling rendah di pasaran mid range, yaitu di kisaran harga 200 ribuan saja.

25. Razer Kraken X

Razer Kraken X

Razer merupakan perusahaan gaming berbasis teknologi yang memiliki kualitas produk untuk komputer dan perangkat sejenis yang tiada tandingan.

Mengedepankan Kraken X sebagai alternatif murah untuk headset Kraken, produk X ini merupakan opsi hemat pengeluaran yang unggul di sektor aksesori PC karena satu alasan.

Yakni sudah tersematnya fitur suara virtual surround 7.1 melalui aplikasi. Fitur ini memiliki kejernihan, kedalaman, dan juga bass yang superior di kelas Kraken yang lain.

Kraken X menyematkan fitur driver speaker 40 mm dengan magnet Neodymium. Ditambah dengan konektifitas analog 3.5mm yang dapat bekerja pada frekuensi 12Hz-28Khz.

Headset ini telah dibekali dengan noise cancelling untuk suara yang semakin tidak ada gangguan.

Sayangnya mikrofon di seri ini tidak dapat dibongkar pasang.

Namun para pengguna tidak akan merasa rugi apabila mendapatkan suara 7.1 di perangkat seri Kraken yang dibanderol dengan harga cukup murah untuk kelas seri yang sama.

Hanya 1 jutaan saja, anda para pengguna dapat menggunakan headset ini dimanapun kapanpun.

26. Creative SXFI Gamer

Creative SXFI Gamer

Headset gamer terlaris dengan segmen high-end ini memiliki Driver 50mm magnet neodymium yang memberikan suara bass yang sangat dala, serta suara stereo keseluruhan yang teramat jernih di kelasnya.

Ear cup dan ear pad padat dan lapang, membuat telinga para pengguna akan merasakan kenyamanan tiada tara.

Menggunakan material alumunium dengan total berat 336gr membuat headset ini terasa kokoh dan mewah saat digunakan.

SXFI Gamer mengedepankan fitur Audio Position atau fitur adaptasi suara Mode Pertempuran. Yang sangat sempurna digunakan oleh siapapun saat ingin mengarahkan diri untuk maju ke dalam pertandingan perang sesungguhnya.

Didukung konektifitas USB type C dengan input stereo 3,5mm membuat headset ini dapat dibenamkan ke PC dan Laptop secara sempurna. Perangkat ini memiliki frekuensi terbaik yang didapatkan disekitar range 20 – 20 kHz.

Harga dari Creative SXFI Gamer dibandrol sekitar 3 jutaan. Pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game, mendengarkan musik, hingga bercengkrama dengan teman melalui mikrofon sensitive yang berfungsi dengan sangat maksimal di perangkat ini.

27. Sennheiser GSP 670

Sennheiser GSP 670

Sennheiser merupakan perusahaan audio ternama yang produknya selalu mengedepankan kualitas premium yang mewah.

Perangkat GSP seri 670 ini memberikan konektifitas melalui Bluetooth dengan adaptor tanpa kabel 2.4 GHz. Konektifitas dengan range sensitive tersebut mampu mempertahankan koneksi yang stabil selama hampir 18 jam pemakaian hanya dengan sekali charge.

Headset gamer bluetooth ini memiliki design produk dengan built in super kokoh yang dibangun menggunakan material alumunium. Dengan ear cup dan ear pad yang sangat besar ini menghadirkan suara yang tangguh dan tanpa basa-basi.

Memiliki driver Magnet Neodymium 50mm dengan daya tahan baterai mumpuni hingga seharian, membuat headset mewah ini kerap digunakan para pro gamer untuk berlomba diatas panggung professional.

Respon frekuensi perangkat ini terdapat di 10-23Hz yang merupakan rentang terluas perespon frekuensi pada list ini. Dibandrol dengan harga cukup fantastis 7 juta rupiah, pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan headset pro para juara.

28. JETEX GA5

JETEX GA5

Headset ini merupakan headset gaming murah yang dapat menjadi solusi para pengguna untuk bermain game seharian tanpa rasa gerah dikepala. Memiliki driver sound 50mm membuat kualitas audio dari headset ini tidak kalah dengan para pesaingnya.

Logo X dengan warna RGB LED terang menyelimuti permukaan kedua belah sisi headset ini. Memiliki ukuran desain yang lumayan pas di telinga serta material built in yang cukup baik dengan plastic karbonnya.

Headset gamer terbaik ini dapat dioperasikan dengan Jack audio pada respon frekuensi 20Hz – 20 Khz. Pengguna akan mendapatkan satu paket lengkap headset, kabel, jack, dan mikrofon dengan budget hanya 300 ribuan.

29. Corsair HS70

Corsair HS70

Produk ini merupakan produk yang sangat revolusioner dari Corsair. Perusahaan ini menyalurkan semua fitur terbaik dari model kelas tinggi dengan menekan biaya tanpa mengorbankan satu fitur unggulan pun.

Dipersenjatai driver sound 50 mm dan pastinya telah memiliki fitur 7.1 surround sound membuat headset ringan ini dapat menyalurkan suara keluaran yang sangat jernih dan padat.

Fitur penyebaran stereo dan artikulasi keluaran seuara secara sempurna menjadi sorotan. Driver 50 mm dapat disetting sesuai dengan tren EQ yang lebih seimbang.

Keserbagunaan HS70 merupakan keseimbangan yang dapat digunakan untuk segala medan. Dapat digunakan untuk game dengan kualitas suara kompleks, maupun untuk sekedar mendengarkan musik santai di dalam rumah.

Kualitas ini membuat para fans merasa senang sekaligus bingung. Harga headset terfavorit dan terbaik ini dibanderol sangat murah, sekitar 1,3 jutaan.

Perangkat ini dapat membantai kualitas headphone kelas high-end akibat dari ergonomis design bermaterial alumunium, output suara terbaik, dan kenyamanan luar biasa dari ear cup dan ear pad luas dan padat yang berhasil dihadirkan oleh Corsair HS70.

30. JETEX P1

JETEX P1

Produk JETEX P1 ini merupakan headset pendatang baru yang menawarkan berbagai hal terbaik. Kualitas audio yang menyeramkan dipersenjatai dengan driver speaker 53mm merupakan yang terbesar dikelasnya.

Pengaturan cinematic surround untuk kualitas lebih daripada pendahulunya. Headset ini belum memiliki konektifitas wireless. Hal ini disebabkan oleh perusahaan yang harus menekan harga produksi sehingga memperoleh harga jual paling murah untuk pasaran.

Memiliki build quality yang tidak main-main. Headset ini menawarkan bahan alumuniun yang disajikan dengan sangat rapi dan compact.

Ear cup dan ear pads yang lembut dan nyaman membuat pengguna dapat melaksanakan kegiatan gaming dalam jangka waktu yang lama.

Paket penjualan JETEX P1 dibungkus dengan sangat rapi dan ergonomis, memiliki berat 262 gram, memberikan pengalaman bermain game menggunakan headset ini menjadi sangat nyaman.

JETEX P1 memiliki kabel jack 3,5 mm sebagai sarana konektifitas. Respons frekuensi headset ini memiliki range 20Hz hingg 20kHz. Respons ini memungkinkan headset JETEX P1 memperkuat detail dan kejernihan suara.

JETEX P1 memiliki dua varian warna yang sangat menarik, yakni warna hitam dan merah. Headset gamer ini juga memiliki fitur mikrofon yang dapat dibongkar pasang sehingga memudahkan pengguna untuk memaintain penggunaan sehari-hari.

Headset berkualitas pendatang baru ini hanya dibandrol sekitar 1,2 Jutaan.

Tips Memilih Headset Gamer :

Penggunaan Headset gaming di Indonesia telah memiliki pasar tersendiri yang tentunya membuat persaingan antara beberapa produk semakin meningkat. Diantara banya produk yang beredar, berikut beberapa tips yang dapat kami sampaikan untuk memilih headset gaming yang baik.

  1. Kompabilitas Sistem

Hal ini merupakan salah satu peran penting dalam pemilihan headset. Terkadang, headset tidak kompatibel untuk beberapa hardware, sehingga membuat pengguna merasa rugi setelah membeli.

Beberapa headset gaming hanya berfungsi pada plaform tertentu seperti PS, XBOX, PC, Android, Apple, dan sebagainya.

  1. Biaya

Headset yang baik adalah headset dengan built quality kokoh dan bisa terbuat dari material apa saja. Headset yang benar-benar baik adalah headset yang tidak mengalami lagging suara pada saat digunakan, tidak ada intervensi sinyal apabila digunakan, dan murah.

Tentu saja untuk headset gamer keluaran terbaru dari banyak developer produk terkenal akan menghadirkan kualitas mumpuni.

Namun hal tersebut pasti diimbangi dengan harga yang cukup menguras kantong. Cek juga kebutuhan headset anda, apakah berada di level produk low, mid, atau, high end.

  1. Paket Penjualan

Penggunaan headset terkadang mendapatkan paket produk beserta mikrofon yang langsung tersemat di dalam penjualan. Jangan lupa untuk selalu membaca spesifikasi serta paket produk apa saja yang akan anda terima.

Penting sekali untuk mendapatkan paket penjualan yang sesuai dengan anda, agar anda sebagai pengguna tidak menyesal dikemudian hari.

Kesimpulan :

Headset terbaik harus memberikan prosi dan posisi audio yang dapat menggetarkan telinga pengguna. Pengguna harus mendapatkan fitur kejernihan suara, bass bombastis, konektifitas tanpa ribet, dan juga kualitas built-in yang ringan dan awet dalam penggunaan.

Kualitas seperti itu yang selalu menjadi daya tarik terbaik yang yang akan didapatkan penjual. Headset gamer dengan kualitas seperti ini juga sangat cocok untuk game yang sedang ramai saat ini, yaitu game battle royal yang membutuhkan keakuratan serta kejernihan audio.

Headset gaming merupakan faktor penentu dalam suksesnya anda dalam bermain game ataupun aktifitas audio lainnya. Tingkat kenyamanan juga juga harus ditingkatkan untuk penggunaan jangka panjang.

Temukan headset dengan fitur lengkap seperti noise cancelling atau peredam suara keluaran yang dapat mengganggu kinerja anda dalam beraktifitas.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan headset dengan bahan ternyaman untuk mendukung kegiatan anda sehari-hari dan untuk menghindarkan anda dari iritasi/alergi kulit di telinga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button