Bisnis

Daftar Produk Trend Di Masa Pandemi Covid 19

Iseng-iseng buka Google lalu mencari info tentang daftar produk trend diminati sepanjang tahun 2020 terutama di masa pandemi corona.

Tentunya produk yang diminati ini sebagian besar berhubungan dengan corona virus dan berkaitan dengan kegiatan selama berdiam diri di rumah.

Mumpung masih work from home atau belajar daring, daftar produk ini bisa menjadi pilihan kebutuhan Anda.

Disamping itu bisa juga dijadikan peluang usaha untuk menambah penghasilan ataupun sumber pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga:

  1. Produk Terlaris Saat Ini
  2. Meja Kerja Kayu Terbaik Saat Ini

Apa Saja Daftar Produk Trend Diminati Sepanjang Tahun 2020?

1. Masker

Permintaan masker dari awal tahun 2020 hingga sekarang masih saja tinggi. Mengingat kegunaan benda ini dipercaya bisa melindungi diri dari penularan virus covid 19.

Ada banyak jenis masker yang dijual saat ini. Mulai untuk para tenaga medis dan masyarakat. Harga sangat beragam.

Tetapi di awal terjadinya musibah covid 19 ini, stok masker di dalam negeri tiba-tiba langka. Dan harganya melambung tinggi.

Saya ingat betul, untuk masker yang sekali pakai biasanya dibeli 500 rupiah per masker bisa mencapai harga 15 ribu rupiah per maskernya.

Mirisnya, masker seperti topeng untuk bersepeda juga dipakai gara-gara parnonya dengan virus coivid.

Ada juga sampai menggunakan celana dalam dan bra untuk dijadikan masker. Entah itu isen-iseng belaka ataupun memang susah mendapatkan masker.

Tapi saya belum menemukan contoh orang yang menggunakan masker kecantikan kulit untuk menghindari covid.

Dan di momen itu, banyak terjadi tindakan penipuan. Saking butuhnya masker. Penipuan sering terjadi secara online. Sudah bayar eh ternyata produk masker tidak dikirim-kirim.

No hp penjual mendadak tidak aktif dan turut berduka cita kepada korban penipuan. Semoga pelaku penipuan penjualan masker segera tertangkap.

Merk masker yang dulu langka seperti masker sensi, masker n95, face shield, masker debu, masker hijab dan masker kain. Kini sudah kembali normal.

Sekarang banyak jual produk masker di pasaran baik itu toko fisik mapun toko online. Ketersediaan masker dikatakan sudah normal sediakala. Walaupun harga sedikit mahal dibanding tahun lalu.

2. Hand Sanitizer

Hampir mirip dengan masker. Hand sanitizer sempat lenyap bagaikan ditelan bumi di awal pandemi covid 19.

Kelangkaan produk hand sanitizer sempat menjadi permasalahan menghadapi penularan virus 2019 ini.

Pengalaman pribadi, pernah membuat hand sanitizer dengan mencampur cairan antiseptik dengan air lalu dimasukkan ke dalam botol spray.

Itu karena sakit susahnya membeli hand sanitizer di minimarket atau swalayan.

Sekarang, jangan ditanya deh. Dimana-mana jualan hand sanitizer. Bahkan yang dulu bukan penjual, kini jual hand sanitizer dan masker.

Harganya pun semakin murah, karena terlalu banyak penjual. Sehingga mungkin yang terjadi, yang menghabiskan atau menggunakan hand sanitizer itu hanya dari kalangan penjual saja.

3. Sepeda

Semenjak adanya wabah virus ini, pemerintah menyarankan warganya untuk rutin melakukan olahraga.

Dan jenis olahraga yang kini ngetrend adalah bersepeda. Menurut surat kabar yang pernah saya baca, permintaan sepeda olahraga baik itu indoor atau outdoor meningkat drastis.

Hingga 300 % dari jumlah permintaan biasanya. Apalagi dengan adanya sepeda lipat. Yang jual sepeda lipat juga semakin banyak loh.

Penjual sepeda lipat bekas atau baru mendapatkan keuntungan di masa mengolahragakan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami.

Membeli sepeda baru sudah pasti lumayan harganya. Jadi tidak jarang mencari sepeda bekas. Setelah cek di Google, pencari jual sepeda bekas khusus Solo dan Jogja ternyata banyak.

Harga jual sepeda lipat termurah berkisar 800 ribuan, Itupun untuk anak-anak. Mungkin untuk remaja atau dewasa mungkin lebih mahal.

4. Ikan Cupang

Siapa sih tidak kenal ikan cupang. Ikan hias air tawar menjadi primadona di kalangan bekerja di rumah dan belajar online di rumah.

Memilih ikan cupang untuk mengisi waktu kosong karena kebanyakan dirumah tidak menjenuhkan.

Selain warna dan bentuknya enak dilihat, pemberian pakan dan mencari tempat cupang yang bagus juga memberikan tantangan baru untuk pemula.

Apalagi anak kecil, senang banget dengan ikan cupang. Yang dewasa senang cupang-cupangan.

Ketertarikan pelihara ikan cupang juga tingkat kerepotan. Yup, memelihar ikan cupang tidak ribet. Hanya beri makan, jemur dan ganti air 2-3 hari sekali.

Di samping itu harga cupang juga murah. Harga berkisar 3 ribu perak sudah dapat ikan cupang dengan warna dan bentuk yang menarik minat.

Saya saja sudah pelihara 32 ekor cupang untuk mengisi kekosongan akibat sepinya penjualan di masa pandemi ini.

Mulai dari cupang hias seperti halfmoon, crowntail, adu, dan plakat. Harga halfmoon yang saya beli lumayan mahal sih, seekornya dapat harga 10 ribu. Termasuk mahal gak ya?

Baca juga:

  1. Jenis Cupang Alam Paling Diminati
  2. Daftar Harga Ikan Cupang Hias Terbaru
  3. Latihan Ikan Cupang Paling Mudah

5. Layangan

Selain mengisi kegiatan karena terlalu banyak di rumah dan gak tahu mengerjakan apa. Main layangan di sore hari, asyik juga.

Layangan merupakan produk terlaris saat ini. Dan harga untuk sebuah hobi juga murah hanya bermodalkan Rp.5 ribu sudah dapat layangan dan benang.

Ya tidak semua bisa main layangan, karena lahan untuk bermain layangan agak sulit didapat. Terutama daerah padat penduduk, banyak rumah. Sehingga mencari tanah lapang sangat sulit.

Masa mencari lapangan saja harus menempuh 1 km atau harus ke daerah pinggiran dulu.

Walaupun bermain layangan seperti berkelana mencari kitab suci, permintaan layangan meningkat drastis dibandingkan sebelum pandemi.

6. Kelinci

Kelinci merupakan salah satu daftar produk trend peliharaan di masa pandemi corona ini.

Ini membahas pelihara kelinci ya, bukan tren makan daging kelinci.

Para peternak kelinci sangat puas dan bahagia saat ini, karena penjualan ternakan kelinci mereka meningkat di pasaran.

Ini semua disebabkan banyak pekerja di rumah mencari peliharaan apa yang pas untuk mengisi kejenuhan di rumah terus.

Dibandingkan ikan cupang, pelihara kelinci memerlukan tempat setidaknya kandang. Dan membersihkan kotoran, membersihkan kandang dan memberikan makan.

Termasuk peliharaan besar dan repot mengurusnya. Tapi hal ini tidak menyurutkan para pemula dan tetap saja banyak peminatnya.

Dari segi harga, sudah tentu pelihara kelinci lebih besar baiayanya daripada pelihara ikan cupang.

7. Makanan Kucing

Makanan kucing juga termasuk daftar produk trend saat ini. Saat saya lihat makanan kucing masuk dalam trend Google, saya berpikir banyak juga beternak kucing.

Mulai dari pakan kucing untuk menggemukkan, makanan bayi kucing, vitamin dan susu kucing. Kandang kucing juga mengalami kenaikan penjualan dari sebelumnya.

Untuk mandi kucing, saya belum menemukan pencarian terbanyak di Google.

Harga makanan kucing biar mendapatkan murah, saya sarankan untuk membeli marketplace seperti tokopedia, shopee dan bukalapak. Disana banyak sekali promo berupa diskon atau casback.

Dan jumlah supplier pakan kucing atau hewan peliharaan juga banyak disana. Jadi tidak pusing mencari harga murah.

Atau bisa mengunjungi toko-toko hewan dekat atau sekitar lingkungan Anda.

8. Emas

Ternyata emas juga salah satu daftar produk trend saat ini. Penjualan mas tidak kalah dengan produk-produk yang disebutkan sebelumnya.

Banyak juga mencari emas murah dan menabung emas. Untuk penjelasan lanjut mengenai emas, bisa cek di Google ya.

Itulah tadi daftar produk trend di masa pandemi covid 19 dan sepanjang tahun 2020. Mudah-mudahan artikel bisa bermanfaat dan menemukan peluang usaha untuk menambah penghasilan Anda.

Baca juga:

  1. Daftar Barang Cepat Laku Dijual
  2. Daftar Harga Madu Asli Terbaru

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button